Kamis, 07 April 2016

iklan online

IKLAN ONLINE iklan online adalah metode periklanan dengan menggunakan media internet dan layananya ,misalkan web dengan tujuan menyampaikan pesan pemasaran (promosi)agar pelanggan tertarik dan membeli produk yang ditawarkan .












 alasan mengapa iklan online dipilih sebagai media promosi karena memiliki beberapa keuntungan diantarannya yaitu:
 1).tidak ada tanggal kadaluarsa .
 2).lead time.
3).kualitas paparan.
 4).kebebasan .
 5) jangkauan
 6).biaya.
 kendala kendala dalam melakukan iklan online diantaranyya yaitu:
1)pop up blocker
 2)ad blocker
 3)kecepatan koneksi
 4)layar
 jenis jenis iklan online:
 a).iklan teks
     iklan yang ditampilkan berupa teks saja,contoh:
      1.iklan link
         iklan ini lebih ditekankan ke penulisan alamat link iklan dan keterangan singkat dari iklan itu              sendiri.contoh:
         1)iklan baris
         2)iklan teks PPC
         3)iklan banner

contoh iklan baris

Image result for gambar iklan baris



      2.iklan konsektual(contextual ads)

contoh iklan konteksual

Image result for gambar iklan kontekstual


      3.iklan hasil pencarian (search ads dapat disebut juga pay per click ads)

contoh iklan hasil pencarian

Image result for gambar iklan hasil pencarian


      4).iklan direktori online.(online direktories)

contoh iklan direktori online

Image result for gambar iklan direktori online




      5)iklan daftar lokal (local listings)

Image result for gambar iklan daftar lokal



     6) iklan konten (content ads)

Image result for gambar iklan konten


b).iklan display
    iklan yang ditampilkan kombinasi antara teks ,gambar dan animasi(tetapi tidak interaktif seperti         rich media) dan setiap iklan display memiliki ukuran yang telah diatur .terdapat beberapa jenis           iklan display diantaranya yaitu:
    1)Interstital banners
    2)Pop up dan pop under
    3)floating advert
    4)wallpaper advertising
    5)Map advertising
    6)iklan banner
    7)video online advertising banner
    8)iklan media sosial
c).iklan rich media(multimedia)
    iklan yang dapat berinteraksi dengan konsumen dan merupakan gabungan antara                  video,teks,gambar ,animasi dan suara.ada banyak jenis iklan diantaranya:
   1)peel-back
   2)floating
   3)expanding
   4)interstitial
   5)video
   6)popup/popunder.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar