alasan mengapa iklan online dipilih sebagai media promosi karena memiliki beberapa keuntungan diantarannya yaitu:
1).tidak ada tanggal kadaluarsa .
2).lead time.
3).kualitas paparan.
4).kebebasan .
5) jangkauan
6).biaya.
kendala kendala dalam melakukan iklan online diantaranyya yaitu:
1)pop up blocker
2)ad blocker
3)kecepatan koneksi
4)layar
jenis jenis iklan online:
a).iklan teks
iklan yang ditampilkan berupa teks saja,contoh:
1.iklan link
iklan ini lebih ditekankan ke penulisan alamat link iklan dan keterangan singkat dari iklan itu sendiri.contoh:
1)iklan baris
2)iklan teks PPC
3)iklan banner
contoh iklan baris
2.iklan konsektual(contextual ads)
contoh iklan konteksual
3.iklan hasil pencarian (search ads dapat disebut juga pay per click ads)
contoh iklan hasil pencarian
4).iklan direktori online.(online direktories)
contoh iklan direktori online
5)iklan daftar lokal (local listings)
6) iklan konten (content ads)
b).iklan display
iklan yang ditampilkan kombinasi antara teks ,gambar dan animasi(tetapi tidak interaktif seperti rich media) dan setiap iklan display memiliki ukuran yang telah diatur .terdapat beberapa jenis iklan display diantaranya yaitu:
1)Interstital banners
2)Pop up dan pop under
3)floating advert
4)wallpaper advertising
5)Map advertising
6)iklan banner
7)video online advertising banner
8)iklan media sosial
c).iklan rich media(multimedia)
iklan yang dapat berinteraksi dengan konsumen dan merupakan gabungan antara video,teks,gambar ,animasi dan suara.ada banyak jenis iklan diantaranya:
1)peel-back
2)floating
3)expanding
4)interstitial
5)video
6)popup/popunder.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar